beauty dish bowl
Tips dan Tutorial

Ini adalah Perbedaan Efek dari Light Modifiers untuk Potret Studio

Posted On June 6, 2016 at 11:00 am by / No Comments

Jika anda memulai potret studio dan tidak yakin jenis Light Modifiers apa untuk mendapatkan foto yang anda inginkan, maka bacalah tentang perbedaan yang paling utama dalam pemodifikasian cahaya untuk membantu anda membuat pilihan yang baik.

beauty dish bowl

The Beauty Dish (or beauty bowl) diarahkan terutama pada keindahan gambar, itulah yang menjadi dasar dari pemotretan, yaitu memproduksi pencahayaan kontras dan cahaya terang yang terdapat di kulit dan wajah.

bowl reflector

Standard Bowl Reflector yang hadir dengan studio flash adalah pilihan dasar. Ada berbagai ukuran dan kedalaman untuk menghasilkan kualitas cahaya yang berbeda, yang pada umumnya akan menghasilkan cahaya yang kuat dan cahaya langsung.

studio umbrellas

Keuntungan besar yang di dapat dari Umbrellas adalah dapat diatur dengan cepat dan tidak memakan banyak ruang ketika dilipat. Payung berwarna silver akan menghasilkan cahaya dan kontras lebih. Payung berwarna putih digunakan model bersamaan dgn flash (penggunaan indoor) karena akan menghasilkan cahaya lembut dan alami yang dapat menerangi seluruh studio.

ring flash light studio

Ring flash berguna untuk membungkus area kamera anda sehingga tidak ada bayangan terlihat. Ini menghasilkan refleksi lingakaran yang cantik pada mata subjek dan pemerataan tampilan pada potret anda. Anda dapat menggunakan Ring Flash dengan menggunakan sumber cahaya lain.

studio lighting softbox

Softbox  adalah perangkat klasik modifier. Interior berwarna perak membantu meningkatkan cahaya yang lebih lembut, pencahayaannya menyebar seperti menggunakan payung putih, kecuali pada control yang lebih. Semakin besar softbox, semakin menyebar cahaya akan dihasilkan.

Untuk informasi lebih lengkap klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow OnKamera